101 Kesalahan dalam Mendidik Anak

101 Kesalahan dalam Mendidik Anak
Seorang bayi manusia terlahir dalam keadaan lemah, baik fisik maupun mentalnya. Ia belum dapat berbuat apa pun. Ia hanya diberi isyarat oleh Tuhan lewat menangis untuk mencari respons apa yang dibutuhkannya. Artinya, bayi masih sangat bergantung kepada ibunya. Ia belum bisa mengandalkan kemampuan dirinya. Ia masih membutuhkan orang lain untuk bisa mengurus dirinya sendiri. Orang tualah yang kemudian wajib melindungi dan membimbingnya.

Jika diibaratkan sebuah kertas, maka bayi adalah selembar kertas yang polos dan putih. Di tangan orang tuanyalah sang anak akan dibentuk dan akan menjadi seperti apa ia kelak di masa mendatang. Orang tualah yang bisa membentuk, mengarahkan, membimbing, dan mendidik mereka.

Banyak orang yang beranggapan bahwa peran orang tua hanya sampai pada perlindungan fisik semata. Sebenarnya tidaklah demikian, kita perlu pula melakukan pembimbingan mental. Untuk melakukan semua itu dibutuhkan cara bagaimana orang tua menyayangi dan memberi perhatian kepada bayinya. Hal itu bisa dilakukan dengan menggendong atau mendekapnya dengan penuh kasih. Menggendong dan mendekap bayi bukanlah hal sepele. Dekapan atau pelukan tersebut akan berpengaruh besar terhadap sikapnya di kemudian hari. Karena, pola perilaku anak adalah cerminan dari sikap orang tua terhadapnya.

Detail Buku :

Judul : 101 Kesalahan dalam Mendidik Anak
Penyusun : Dewi Iriani
Penerbit : Elex Media
ISBN: 978-602-02-4711-3 
File : PDF
Jumlah Halaman : 388 Page
Besar : 4,66 Mb
Download : Google Drive

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Atau Komentar Blogger dibawah

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada Link Download yang Error atau Not Found, Silahkan komentar

 
Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2015 - 2016 Free Ebook Magazine - All Rights Reserved

About | Contact Us | Sitemap | Privacy Policy