Kimia Kebahagiaan Imam Ghazali

Kimia Kebahagiaan Imam Ghazali
Diterjemahkan dari The Alchemy of Happiness, karangan al-Ghazâlî, terbitan J. Murray, London, 2001, dengan merujuk pada edisi bahasa Arab, Kîmiyâ’ 
al-Sa‘âdah, terbitan Dar al-Fikr.

KETAHUILAH, MANUSIA tidak diciptakan secara main-main atau sembarangan. Ia diciptakan dengan sebaik-baiknya dan demi tujuan yang mulia. Meski bukan bagian dari Yang Kekal, ia hidup selamanya; meski jasadnya rapuh dan membumi, ruhnya mulia dan ber--sifat ilahi. Melalui tempaan zuhud, ia sucikan dirinya dari nafsu jasmani dan mencapai tingkatan tertinggi, tidak menjadi budak nafsu, dan meraih sifat-sifat malakut. Ia temukan surganya dalam perenungan tentang Keindahan Abadi dan tak lagi memedulikan kenikmatan badani. Kimia ruhani yang mam--pu menghasilkan perubahan seperti ini, layaknya kimia yang mengubah logam biasa menjadi emas, tak mudah ditemukan. Buku ini ditulis untuk men jelaskan kimia ruhani tersebut beserta metode operasinya.

Khazanah ilahi yang menuturkan kimia ini terkandung dalam hati para nabi. Siapa saja yang mencarinya di tempat lain pasti akan kecewa dan terpuruk di hari berbangkit.

Detail Buku :

Judul :  Kimia Ruhani untuk Kebahagiaan Abadi
Penulis : Imam al-Ghazali (450-505H)
Penerjemah : Dedi Slamet Riyadi & Fauzi Bahreisy
Penerbit : Zaman
Jenis file : PDF
Jumlah Halaman : 159 Hal
Besar file : 1,19 Mb
Download : Google Drive

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Atau Komentar Blogger dibawah

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada Link Download yang Error atau Not Found, Silahkan komentar

 
Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2015 - 2016 Free Ebook Magazine - All Rights Reserved

About | Contact Us | Sitemap | Privacy Policy